Minggu, 12 Maret 2017

NEGOSIASI

“BAHASA INDONESIA”
CONTOH TEKS PERCAKAPAN NEGOSIASI



Ibu    : “Nak kakmu ada waktu? Ibu mau bicara padamu”
Anak : “Ada apa Bu?”
Ibu    : “Apa yang kamu lakukan setelah lulus SMA Nak?”
Anak : “Aku ingin melanjutkan kuliah di bidang informatika Bu”
Ibu    : “Kamu yakin? Kenapa kmu tidak melanjutkan kulliah di bidang pendidikan saja,    seperti kakakmu?”
Anak : “Saya yakin Bu soalnya saya suka otak-atik komputer Bu”
Ibu    : “Menurut ibu nanti kamu akan kesulitan mendapatkan pekerjaan, tdak seperti kakakmu”
Anak : “Sekarang semuanya sudah zaman canggih, Bu. Apa apa menggunakan teknologi digital.Artinya, pekerjaan dalam bidang itu sangat menjanjikan Bu.”
Ibu    : “Memang sangt menjanjikan dalam bidang finansial, tetapi biayanya mahal, Nak?”
Anak : “Ibu tenang ya saya sudah memikirkan hal ini masak-masak.Saya sudah antap untuk melanjutkan kuliah bidang informatika.Biaya kuliah memang tidak murah kan, Bu.Semua sekolah pasti ada untung ruginya Bu.”
Ibu    : “Kalau sudah mantap kamu lakukan saja.Ibu hanya dapat memberikan doa restu untukmu.”
Anak : “Terima kasih,Bu”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar