Minggu, 07 Mei 2017

APA ITU MULTIMEDIA ?

Sistem multimedia di mulai pada akhir 1980-an dengan di perkenalkannyahypercard oleh Apple pada tahun 1987 dan pengumuman oleh IBM pada tahun 1989 mengenai perangkat lunak audio visual (AVC) dan video adhapter card ps/2. Pada tahun 1994 di perkirakan ada lebih dari 700 produk dan sistem multimedia di pasaran dimana pemakaian ini dapat melihat gambar 3 dimensi, foto, video bergerak atau animasi dan mendengar suara stereo perekaman suara atau alat musik. Istilah multimedia berawal dariteater, bukan komputer. Pertunjukan yang memanfaatkan lebih dari satu medium seringkali disebut pertunjukan multimedia.
Sistem multimedia dimulai pada akhir 1980-an dengan diperkenalkannyaHypercard oleh Apple pada tahun 1987 dan pengumuman oleh IBM pada tahun 1989 mengenai perangkat lunak audio visual connection (AVC) dan video adhapter card ps/2
Pada tahun 1994 diperkerkirakan ada lebih dari 700 produk dan sistem multimediadipasaran. Multimedia memungkinkan pemakai komputer untuk mendapatkan outputdalam bentuk yang jauh lebih kaya dari pada media table dan grafik konvensional. pemakai dapat melihat gambar tiga dimensi, foto, video bergerak atau animasi dan mendengar suara stereo, perekaman suara atau alat musik.
Manfaat Multimedia di Bidang  Pendidikan:
a)      Multimedia membuat pelajar mengerti isi pelajaran
b)      Multimedia membuat siswa mengingat dengan mudah tentang isi pelajaran
c)      Multimedia menyampaikan isi pelajaran dengan canggih dan berkesan
d)     Multimedia mampu menjadi sumber pengetahuan
e)      Multimedia mampu mencari hubungan antara satu ilmu dengan ilmu lain
f)       Multimedia mampu menunjukkan dunia sekitar yang kaya dengan ilmu pengetahuan
g)      Multimedia kaya dengan berbagai aktivitas pembelajaran
h)      Multimedia mampu menghibur selama proses pembelajaran
i)        Multimedia membuat terjadinya interakti antara siswa dengan teknologi terkini
j)        Multimedia memberi peluang kepada guru untuk mengubah kaidah pengajaran.
E.   Manfaat multimedia di bidang  kesehatan
Mempermudah dokter atau perawat dalam memonitor komputer, aliran darah, memeriksa organ dalam pasien dengan sinar X (X-ray).
F.   Manfaat Multimedia di Bidang  Lainnya
Manfaat komputer dalam kehidupan sehari- hari sangat banyak dan sangat membantu, mempermudah mempecepat pekerjaan-pekerjaan manusia diantaranya adalah :
·         Bidang transportasi dengan komputer semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit di bandara bisa di program dan di jadwalkan di komputer
·         Bidang jasa pengiriman barang kantor POS bisa mengirimkan dokumen pengiriman barang dengan cepat dan akurat.
·         Bidang jasa percetakan koran, majalah buku-buku dapat di cetak dengan jumlah yang sangat banyak namun hanya memerlukan waktu yang singkat.
·         Bidang industri otomotif mobil-mobil di buat dari kerangka body, mesin, peralatan elektronik di pabrik dengan bantuan robot yang dikendalikan oleh komputer dengan leih akurat
·         Bidang jasa konstruksi dengan komputer para Insinyur dan Arsitek mendesain gambar konstruksi dengan pemodelan dan perhitungan yang akurat, cepat dan tepat.
·         Bidang industri perfilman semua efek-efek di dunia akting , animasi, dan pengambilan adegan film semua di rekam dengan perangkat elektronik yang dihubungkan dengan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar